Bahaya dan Kerugian Copas Artikel Blog orang lain

Posted by Fajar on 05.12.00

Kegiatan copy paste pada dunia blogger mungkin sudah sering kita jumpai, khususnya mereke para blogger yang malas menulis artikel sendiri dan hanya ingin enaknya saja dengan copas artikel blog orang lain, namun apa mereka menyadari bahwa terdapat bahaya dan kerugian yang mengancam blog yang sering copy paste? bahkan akan mengakibatkan kesalahan yang fatal pada blog tersebut, tak heran di dunia blogger, banyak orang yang membenci para blog copaser, sehingga bisa saja blog copaser itu disebut blog yang tidak kreatif, atau blog copas. tentu itu akan membuat citra blog kita tidak bagus, dan dipandang jelek oleh blogger lainnya. atau mungkin jika sudah kelewatan, google pun akan memandang rendah blog kita dan bisa saja blog kita dihapus oleh google. maka dari itu. hindarilah kegiatan copas artikel orang lain pada blog. karna akan sangat merugikan, Apa saja bahaya dan kerugian copy paste artikel blog orang lain? berikut bahanya dan kerugian pada blog yang sering copas.


Bahaya dan Kerugian Copas Artikel Blog orang lain
Bahaya dan Kerugian Copas Artikel Blog orang lain

Citra blog yang buruk
Saat blog situ ketahuan copas artikel blog orang lain, apalagi tanpa ada sumber. wah itu akan membuat citra blog situ buruk atau mungkin dipandang rendah oleh blogger lainnya. bahkan blogger lainnya pun merasa enggan untuk berkunjung ke blog situ. bagaimana? situ mau blognya dipandang rendah dan memiliki citra yang buruk? kalo gak mau, hindari copy paste ya.

Blog tidak dihargai
Untuk apa kita menghargai blog yang copy paste artikel orang. la itu artikel buatan orang lain dan dia sudah berani copas? apanya yang mau dihargai? blognya saja mungkin kalo dijual gak ada yang mau beli deh walaupun traffic blognya bagus, tapi bisa dipastikan kalo kedepannya blog copas tidak akan maju.

Julukan blog "Copas"
Bayangkan saja jika situ punya blog, terus situ buat artikel dari tangan sendiri, eh pas liat digoogle blog situ gak ke index, tapi ada blog yang terindex google namun hasil copas dari blog situ. wah pasti kesel banget ya. situ udah susah payah buat artikel, eh dicopas gitu aja, jika situ menjumpai blog copas, langsung saja laporkan ke grup blogger di sosmed seperti facebook, sebarkan ke sesama blogger dan apabila itu kurang memuaskan, laporkan saja ke dmca atau google.

Alexa rank yang buruk
Coba lihat sendiri blog situ, waktu pertama kali dibuat susah gak dapetin alexa rank? kalo susah mungkin saja blog situ copas, namun jika dari awal blog itu tidak copas. alexa rank akan sangat cepat menjumpai blog situ. blog saya sendiri saat perama kali dibuat. 3hari kedepan saya sudah mendapatkan alexa rank yang berkisar 7juta'an dengan hanya menulis 2 artikel original saya sendiri. dan alhamdulillah sekarang alexa rank saya terus meningkat dengan tidak copy paste artikel blog orang lain.

Tidak akan sukses kedepannya
Ada blog copas yang awalnya maju, iya sangat maju dan pesat memiliki traffic yang bagus dari hasil copy paste, tapi bagaimana kedepannya? saya bisa pastikan blog itu tidak akan sukses dan akan kehilangan semuanya, seperti traffic blog, alexa rank, bahkan backlink sekalipun.

Tidak diterima Google adsanse
Mungkin ini sudah sering situ dengar, banyak faktor yang membuat blog situ tidak diterima google adsanse dan salah satunya adalah mungkin blog situ pernah melakukan copy paste. sangat merugikan kalo itu penyebab blog situ ditolak. nah bagi situ yang blognya belum pernah mendaftar google adsanse atau mungkin ada rencana kedepannya. hindari copy paste pada blog.

Blog dihapus google
Ini salah satu kesalahan fatal yang akan dialami pada blog yang sering copy paste, blog akan dihapus oleh pihak google? ini nyata. bukan hoax, karna teman saya sendiri sudah mengalaminya. situ mau juga blognya dihapus google? kalo emang gak mau yah mending jangan copy paste ya.

Itulah Bahaya dan Kerugian Copas Artikel Blog orang lain. Sebelum situ menyesal kedepannya. lebih baik dari sekarang hindari kegiatan copy paste pada blog. dan rasakan seribu manfaat blog yang tidak cop paste.


Bang Tama
New Johny WussUpdated: 05.12.00

20 komentar:

  1. Terima kasih atas infonya gan :D sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. blog ini ga kopas kan mas :D

    Create VPN dan SSH gratis http://grabssh.com

    BalasHapus
  3. benar gan emang gak manfaat copas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tuh gan, kalo agan gimana? copas gak :D

      Hapus
  4. wah,, saya cuma 1 bang yang copas,.. hehe nice posting gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mending hapus aja deh bang, ntar penulis aslinya marah :p

      Hapus
  5. thanks infonya gan...
    http://ikan-bau.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. paling benci sama oknum oknum copy paste artikel, mantap nih gan artikelnya ,lanjutkan karyanya

    BalasHapus
  7. setuju gan
    kalo keliling cari referansi gk papa, tapi kopas mentah mentah jangan lah
    jadi plagiat entar disirih jadi batu kyk malin kundang lagi :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha tau tuh mas, pengen enaknya aja deh :)

      Hapus
  8. Memang, blog yang copas banyak ruginya, mending bikin yang original aja, butuh waktu tapi kedepannya engga sia-sia

    BalasHapus
  9. Mas, saya mohon maaf kemaren rewrite artikel blog bang-tama ini, saya mohon maaf sebesar-besarnya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan gpp, udah biasa kok ;) sertakan sumber aja udah cukup

      Hapus


Bang Tama