3 Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Mata

Posted by Fajar on 14.23.00

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui manfaat buah wortel bagi kesehatan, buah yang biasa digunakan masak ini ternyata memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan, seperti kesehatan mata, kecantikan dan kesehatan bagi tubuh. selain itu wortel juga mengandung banyak nutrisi dan vitamin, salah satunya vitamin A. Buah wortel adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin A, tentu saja ini baik untuk kesehatan mata anda. selain mengandung banyak vitamin A, Buah wortel juga mengandung banyak nutrisi, Nutrisi buah wortel salah satunya adalah vitamin a dan beta karoten, nutrisi ini juga bisa dibilang baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Wortel bagus untuk kesehatan mata
Wortel bagus untuk kesehatan mata
Pada artikel ini saya akan membahas manfaat wortel untuk mata, ada banyak sekali manfaat buah wortel untuk kesehatan mata, untuk mendapatkannya pun saya rasa tidak sulit. banyak yang menjual buah yang kaya manfaat ini di pasar tradisional maupun modern, selain itu buah wortel juga sering kita jumpai di dapur, karna buah wortel juga biasanya digunakan untuk bahan utama memasak. Berikut ini ialah manfaat wortel untuk kesehatan mata :

1. Terhindar dari beberapa penyakit mata

Untuk menjaga kesehatan mata agar terhindar dari penyakit, anda harus mengkonsumsi buah wortel secara teratur, selain itu diselingi dengan olahraga agar pengelihatan dan kesehatan mata terlatih, jika anda mengkonsumsi buah wortel secara teratur, anda dapat menghindari mata dari penyakit mata seperti Glaukoma, Katarak dan Rabun dekat rabun jauh.

2. Mengurangi resiko terserang Rabun Senja

Wortel sangat ampuh dalam mengatasi penyakit rabun senja, atau penyakit yang biasanya menyerang para orang tua, lalu mengalami rabun di waktu senja. penyakit rabun senja ini adalah dimana saat senja tiba mata mengalami kekurangan cahaya dan pengelihatan pun tidak jelas. untuk mengobatinya dibutuhkan zat yang banyak megnandung vitamin A, salah satunya wortel. agar tidak bosan mengkonsumsi wortel, anda bisa membuat jus wortel atau semacamnya

3. Meningkatkan Kinerja Mata

Vitamin a dan beta karoten yang terdapat pada wortel dapat meningkatkan kinerja mata, Vitamin a berfungsi melinduni permukaan mata agar terlihat lebih sehat dan jernih, sedangkan betakaroten berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi sel sel mata dari paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan pada mata.


Bang Tama
New Johny WussUpdated: 14.23.00

16 komentar:

  1. Wortel emang bagus banget buat mata gan

    BalasHapus
  2. Wortel memang sip gan.. Bagus bangt untuk keshtan mata,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, wortel adalah buah yan kaya akan vitamin a hehehe :p

      Hapus
  3. apakah manfaat wortel cuma buat mata?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebetulnya banyak manfaat wortel gan selain ntuk mata, kalo ada waktu saya buat artikel selanjutnya ya ;)

      Hapus
  4. Kalau udah rabun bisa sembuh ga gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah mudahan bisa gan kalo rajin dan teratur mengonsumsi :D

      Hapus
  5. bener banget tuh gan,lumayan buat menghindari gangguan mata akibat terlalu lama di depan komputer

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, sangat cocok ya buat yang kerja didepan komputer ;)

      Hapus
  6. wortel emang bagus untuk pengelihatan. dan lebih bagus di konsumsi langsung tanpa dicampur apapun.

    BalasHapus
  7. kebetulan mata saya rada masalah, memang wortel sangat bermanfaat untuk mata

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip, semoga artikel ini membantu ya gan :D

      Hapus


Bang Tama