8 Teknik Ampuh Jualan Online Di Instagram, Kamu Harus Coba..

Posted by Fajar on 18.39.00

Berjualan online di masaya sekarang sangat efektif dilakukan, baik pengusaha yang telah berpengalaman atau pengusaha baru yang baru mencoba terjun di dunia bisnis. Media sosial yang dimanfaatkan untuk mempromosikan produk pun beragam, seperti facebook, twitter dan instagram. Nah sekarang saya akan membahas bagimana Teknik Jualan Online di Instagram.

Apakah Tips dan Teknik ini Ampuh??

Saya juga berjualan di instagram, kebetulan saya sekolah teknik multimedia, dan saya sangat suka di dunia editing, saya mencoba menjadikan hobi saya sebagai uang. dan setelah saya terapkan teknik teknik ini alhamdulillah profit saya sempat naik :)

pict by www.frogsthemes.com

Sebetulnya sudah hampir 2 tahun saya berjualan karya karya saya di instagram, banyak pengalaman juga yang saya dapatkan, dan Tips berjualan ini bisa jadi Jurus ampuh untuk kamu yang ingin laris berjualan online di instagram.

Bagimana Caranya?? langsung saja kita ke TKP!!

1. Perjelas Identitas Olshop.
Tentu ini perlu, yang kamu harus lakukan maksudnya ialah menggunakan foto profil, bio dan kontak yang lengkap, agar calon pembeli mengganggap online shop kamu ini serius, dan bukan abal abal, Ingat kepercayaan dan kepuasan pelanggan nomor 1.

Bingung menentukan bio yang bagus?? kamu bisa cari referensi olshop lain yang sejenis dengan olshop kamu.

2. Hastag yang Tepat Sasaran.
Penggunaan hastag sangat diperlukan dalam online shop, dan tentu perlu diperhatikan. gunakan hastag yang banyak dicari orang dan fungsikan hastag sebagai umpan memancing calon pelanggan.

Contoh kamu jualan sepatu, gunakan hastag #sepatumurah, ini bagus, tapi ada yang lebih bagus. Coba gunakan hastag sebagai umpan??

Bagimana Maksudnya?? Contoh kamu jualan baju wanita, coba kamu gunakan hastag yang banyak dicari wanita di instagram, seperti #ootd #hootd. karna dengan begitu orang lain akan cepat mengatahui keberadaan olshop kamu.

3. Modal untuk Kepercayaan.
Maksud dari kata kata diatas adalah kamu bisa datangkan kepercayaan pelanggan melalui followers yang banyak, jangan cari cara yang gratis, karna apa?? banyak yang phising / palsu, itu akan menjebak akun kamu.

Gunakanlah modal, banyak kok olshop yang menjual followers instagram murah.

Kalo followers olshop kamu banyak, pelanggan pun enak liatnya, keliatan terpercaya gitu hehehe

4. Layanan yang Prima.
Semua orang akan suka dengan pelayanan yang cepat, ramah dan mudah. saya jamin kalo layanan olshop kamu bagus pasti mendatangkan banyak pelanggan.

karna biasaya kalo pelanggan kamu senang dengan layanan olshop kamu, dia akan memberi respon yang baik seperti merekomendasi olshop kamu ke teman temannya. Bagus bukan??

5. Teknik Spam bikin Banjir Pelanggan.
Teknik kali ini saya sendiri sudah lakukan dan terbukti mendatangkan banyak pelanggan, Teknik spam ini juga sudah banyak diterapkan olshop olshop lain. penasaran bagaimana caranya??
  • Buat akun khusus spam atau promosi olshop.
  • Upload foto dan gunakan hastag sebagai umpan yang tadi saya jelaskan
  • Biasanya saya upload sehari bisa 30 foto dengan jam dan jarak waktu yang ditentukan.
  • Jam yang sering gunakan untuk spam dan promosi
    • 07.00 - 08.00 Pagi (jangan anggap remeh, banyak yang browsing di pagi hari)
    • 11.00 - 13.00 (biasanya orang makan siang dan browsing)
    • 15.00 - 14.00 (jam pulang kerja atau jam anak pulang sekolah)
    • 19.00 - 20.00 (jam malam juga banyak aktivitas browsing)
  • Kamu bisa lihat contoh akun saya yang menggunakan teknik spam di instagram @promote.ucokproject.
6. Spam Komentar bikin Laris Manis.
Tidak beda jauh dari cara nomor 5, tapi bedanya spam kali ini adalah dalam bentuk komentar, tujuannya agar pelanggan tertarik pada olshop kita.

Contoh kamu berjualan baju, kamu bisa komentar di akn yang ramai atau banyak followers, seperti @Dagelan dan akun artis lainnya. contohnya "Yuk lihat instagram kita sist, banyak baju baju unyu yang murah loh, free ongkir lagi".

Kamu bisa rancang kata kata sesuai selera, dan pastikan kata kata tersebut sebagai umpan menarik pelanggan.

7. Adakan GiveAway atau Diskon.
Siapa yang tidak tertarik dengan diskon, apalagi wanita *ehh. tak jarang olshop biasanya mengadakan event event give away dan diskon, tentu ini akan menarik banyak pelanggan, jangan takut mengeluarkan modal. karna jika kamu lakukan teknik ini dengan serius dan optimis saya yakin keuntungan jadi meningkat kok.

8. Gunakan Jasa Paid Promote (Promosi berbayar)
Buat kamu yang memiliki cukup modal tidak ada salahnya mencoba teknik ini, tips dari saya sih cari olshop yang menawarkan paid promote yang murah tapi ampuh, kamu boleh lihat testimoni jasanya terlebih dahulu. saya yakin trik ini cukup ampuh untuk meningkatkan pendapatan online shop di instagram.

Sekian sudah artikel Tips ampuh jualan di instagram, Semoga bermanfaat untuk teman teman yang ingin sukses berjualan di instagram. Terimakasih.


Bang Tama
New Johny WussUpdated: 18.39.00

1 komentar:


Bang Tama